JUDUL 1JUDUL 2
KODE JUDUL 1 DISINIKODE JUDUL 2 DISINI
JUDUL 3JUDUL 4
KODE JUDUL 3 DISINIKODE JUDUL 4 DISINI

Cara Cepat Menurunkan Alexa Rank

 
alexa rank
Cara Cepat Menurunkan Alexa Rank - Mengingat alexa rank blog om juragan semakin membaik, om juragan ingin share bagaimana cara menurunkan atau mengecilkan alexa rank blog. Ketika kita baru membuat blog tentu blog yang baru kita buat tersebut memiliki alexa rank atau ranking alexa yang jumlahnya hingga mencapai jutaan. Sama seperti blog om juragan ini, yang memiliki alexa rank yang sangat tinggi ketika om juragan cek. Namun setelah beberapa minggu kemudian om juragan kembali melihat alexa rank blog om juragan. Ternyata ada perubahan yang sangat segnifikan terhadap blog om juragan. Perubahan tersebut sangat derastis dan semakin menurun atau mengicil dari minggu ke minggu.

Dari pengalaman om juragan tersebut, saya flashback terhadap apa yang telah om juragan lakukan sehingga menyebabkan cepatnya alexa rank om juragan terus menurun dan menngecil. Namun sebelum om juragan memberitahu kepada Anda cara cepat mengecilkan atau menurunkan rank alexa, mungkin diantara Anda ada yang bertanya apa itu alexa rank? apa manfaat rank alexa? atau apa perbedaan alexa rank dengan google rank/google page rank?. Untuk menjawab pertanyaan Anda tersebut, silahkan lanjutkan membaca dan menyimak penjelasan berikut ini.

Pengertian dan Manfaat Alexa Rank


Disadur dari situs alexa rank.com yang memberikan penjelasan mengenai apa itu alexa rank


"The traffic rank is based on three months of aggregated historical traffic data from millions of Alexa Toolbar users and is a combined measure of page views and users (reach). As a first step, Alexa computes the reach and number of page views for all sites on the Web on a daily basis.

The main Alexa traffic rank is based on the geometric mean of these two quantities averaged over time (so that the rank of a site reflects both the number of users who visit that site as well as the number of pages on the site viewed by those users)."

Secara sederhanya alexa rank itu adalah sebuah alat yang dibuat oleh Alexa.com untuk menganalisa seberapa besar trafik atau page views dari sebuah blog atau website berdasarkan jumlah pengunjung. Setelah itu, data-datanya akan dikumpulkan dan kemudian dirangking berdasarkan trafiknya. Semakin besar trafiknya semakin rendah rangkingnya. Desana juga dapat dilihat beberapa query trafic pencarian unik berdasarkan keyword konten masing-masing artikel. Lalu apa manfaat rank alexa tersebut? manfaatnya sangat banyak sekali, selain kita dapat mengetahui trafic wbsite atau blog yang kita miliki, disamping itu juga dengan rank alexa yang bagus kita dapat mengikuti program penghasil dollar yang ada di internet, yang mensyaratkan sebuah blog atau website memiliki alexa rank yang kecil. Program tersebut seperti TLA, Sponsoredreviews, Blogsvertise, Buyblogreviews, Linkworth dan lain-lain. Untuk melihat rank alexa pada blog Anda silakan baca tutorial cara memasang widget alexa rank di blog.

Perbedaan Alexa Rank dengan Google Rank


  • Google Page Rank adalah sebuah program ciptaan Google dan Alexa Rank adalah sebuah program ciptaan Alexa yang keduanya berfungsi sebagai alat untuk melihat peningkatan ranking dan lain-lain.
  • Cara Penentuan rank Google Page Rank dan Alexa Rank juga berbeda. Kalau Alexa rank mengindeksnya dengan cara melihat jumlah pengunjung yang masuk ke blog kita per harinya, dan menampilkan jumlah rangk secara global dan berdasarkan negara, serta memberi informasi kepada pemilik website atau blog terhada peningkatan atau penurunan trafic. Sedangkan Google Page Rank ditentukan seberapa banyak backlink yang didapat blog kita serta link buillding yang kita lakukan serta kualitas konten atau artikel yang kita buat. Hal ini erat kaitannya dengan SEO, untuk itu baca tips search engine optimization SEO.
  • Cara menentukan angka rank keduanya terbalik. Alexa mengurutkan dari besar kecil sedangkan Google mengurutkan rankingnya dari kecil ke besar. Contohnya jika ranking Alexa blog A adalah 2.000.000 dan Alexa blog B adalah 700.000 maka ranking yang lebih tinggi adalah blog B. Sedangkan Google jika Page Rank blog A adalah 2 sedangkan PR blog B adalah 5 maka yang lebih tinggi blog B.
  • Jika dibandingkan, setiap peringkat atau rank alexa suatu blog bisa dibilang tidak akan ada yang sama, misalnya anda memiliki blog dengan alexa rank 200.000, maka di dunia ini hanya rank blog andalah yang peringkat segitu. Sedangkan page rank google berbeda hanya memiliki 10 rank saja, jadi jika blog anda rank 1 maka banyak rank 1 yang lain di luar sana karena page rank google hanya ditentukan antara 1-10 rank saja.

Cara Mengecilkan Rank Alexa


HaloGan? masih bisa kita lanjutkan? Setelah mengenal alexa rank dan google rank atau google page rank, jelas bahwa banyak sekali perbedaannya dan perhitungan rankingnya juga berbanding terbalik. Untuk itu bagaimana cara mengecilkan rank alexa blog. Menurut pengalaman om juragan caranya cukup mudah berbeda dengan mendapatkan page rank dari google. Jika Anda pernah membaca artikel yang menuliskan 1001 cara menurunkan rank alexa blog, om juragan katakan itu sangat berlebihan. Sebenarnya ada 3 cara nyata yang dapat menurunkan atau mengecilkan rank alexa, namun Anda harus disiplin melakukannya. 3 cara tersebut adalah:

  1. Updatelah blog Anda dengan artikel-artikel baru secara teratur dan rutin minimal 1 artikel per-hari dan maksimal 5 artikel pada jam yang berbeda. Maksudnya jika anda ingin posting artikel sebanyak 5 artikel, untuk postingan pertama pada jam 11 pagi lalau untuk postingan ke 2 pada jam 1 siang. Jadi setiap postingan tersebut di kelang 2 jam dan lakukan itu secara teratur.
  2. Tingkatkan pengunjung blog Anda 
  3. Jadikan postingan yang baru anda publis cepat dilihat atau dibaca orang lain, caranya lakukan promosi 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori TipsTrick dengan judul Cara Cepat Menurunkan Alexa Rank. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://crew-lp.blogspot.com/2012/11/cara-cepat-menurunkan-alexa-rank.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 23 November 2012

5 komentar untuk "Cara Cepat Menurunkan Alexa Rank"

  1. Mampir ke blogmu sambil meninggalkan jejak :),
    Artikel yang bagus..
    Jangan lupa comment balik ya gan.. ditunggu :D

    #Salam.

    BalasHapus
  2. oiaa gan ane mw nmbhin traffic blog juga sngat brpngarh untk memprkecil rank alexa. Soal'a pngalmn ane prnh tidak update artikel slama 2 hari, tp malahan alexa rank ane makn turun bkn naik. just shre ;)
    ditunggu ya kunjungn blik'a gan ^^

    BalasHapus
  3. thanks infonya gan...
    mampir di blog ane http://nazcules.blogspot.com/

    BalasHapus

Janganlah kalian Berkata Kasar Pada blog ini Hormatilah Postingan Blog ini Jagan Di Hina bina ... ok ....

Comment Ok Kalo Berguna .....